PDIP: Pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Sangat Mungkin Terjadi

Ilustrasi

Pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto dinilai sangat mungkin terlaksana. Meski wacana itu belum direncanakan secara serius, politikus PDIP Chico Hakim menyebut itu masuk akal dan bukan hal yang luar biasa.

Menurut Chico, tidak ada masalah yang terjadi baik antara Mega dan Prabowo maupun PDI Perjuangan dan Gerindra. Di samping itu, Megawati juga pernah menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia, sementara PDI Perjuangan adalah partai yang berhasil hattrick sebagai pemenang dalam tiga edisi pemilu, yakni sejak 2014 sampai 2024.

"Tentunya Pak Prabowo akan sangat mempunyai kepentingan untuk bertemu dan berdiskusi maupun juga saling tukar pikiran untuk kemaslahatan bangsa ke depan," terang Chico, Minggu (31/3).

Sebelumnya, rencana pertemuan Mega dan Prabowo disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani. Ia mengungkap, Gerindra sedang mencocokkan jadwal agar pertemuan tersebut dapat segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Terkait dengan kemungkinan bakal bergabungnya PDI Perjuangan dengan pemerintahan Prabowo nantinya, Chico menegaskan saat ini pihaknya masih fokus pada gugatan hasil pilpres yang bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK).

Apalagi, PDI Perjuangan belum menganggap rangkaian Pilpres 2024 selesai, meski pemenangnya, yakni Prabowo-Gibran Rakabuming Raka sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain itu, ia juga menegaskan bahwa PDI Perjuangan bukanlah partai politik yang berjuang di luar pemerintahan.

"Tentunya kita ketahui PDI Perjuangan bukanlah partai yang canggung untuk berada di luar pemerintahan maupun sebagai oposisi," pungkasnya. [WX]

 Logistic Solutions Bank Mandiri