Divhumas Polri Diminta Perkuat Kolaborasi Jelang Operasi Ketupat

Ilustrasi--Anggota Brimob mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 di Silang Monas, Jakarta

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho memerintahkan jajarannya mengawal Operasi Ketupat 2024 sebaik mungkin. Sandi mendorong semangat kolaborasi agar periode mudik berjalan aman dan nyaman.

"Optimalkan peran kasatwil, kasatker, dan bhabinkamtibmas serta bekerja sama dengan stakeholder untuk menyiapkan narasi komunikasi publik yang tepat," kata Sandi dalam Apel Divhumas Polri di Lapangan Parkir Divhumas Polri, Jakarta Selatan, Senin (1/4).

Sandi menekankan pentingnya komunikasi publik yang baik. Hal itu krusial agar masyarakat mudah memahami materi sosialisasi yang diberikan.

"Siapkan buku saku manual dan digital terkait informasi perjalanan serta spanduk yang berisi petunjuk jalan, area istirahat, dan pesan-pesan kamtibmas," ujar dia.

Selain itu, Sandi meminta jajarannya meningkatkan kerja sama dengan media massa. Supaya pesan komunikasi semakin tersebar luas.

"Setiap perkembangan informasi tidak hanya sent, tapi juga delivered sehingga masyarakat terbantu dengan informasi kepolisian yang update," papar jenderal bintang dua itu.

Sandi mengingatkan agar seluruh personel Divhumas Polri bekerja dengan maksimal. Supaya Operasi Ketupat 2024 berlangsung dengan lancar.

"Tampilkan performa terbaik dan pastikan peralatan siap dipakai saat gelar pasukan Operasi Ketupat yang rencananya pada Rabu, 3 April 2024 di Monas," tutur dia. [WX]

 Logistic Solutions Bank Mandiri