TNI-AL Siapkan KRI 593 Banda Aceh untuk Mudik Gratis

TNI AL menyiapkan KRI 593 Banda Aceh untuk mudik gratis dengan rute pelayaran Jakarta-Semarang-Surabaya.

TNI AL menyiapkan KRI 593 Banda Aceh untuk mudik gratis dengan rute pelayaran Jakarta-Semarang-Surabaya. Penggunakan kapal tersebut akan dilaksanakan pada H-5 Jumat (5/4).

"Sebagai dukungan  kepada pemerintah dalam menyiapkan mudik gratis, TNI-AL juga telah menyiapkan KRI 593 Banda Aceh untuk pemudik secara gratis rute Jakarta-Semarang-Surabaya," kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang, Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto Senin (25/3) malam.

Mudik gratis melalui jalur laut ini, kata Joko Andriyanto, tidak hanya saat mudik, tetapi juga balik. Mudik gratis akan dilaksanakan mulai Jumat (5/4) yakni Jakarta-Semarang  berlanjut ke Surabaya Sabtu (6/4), kemudian saat arus balik Surabaya-Semarang Sabtu (13/4) berlanjut Semarang-Jakarta pada Minggu (14/4).

Program mudik gratis menggunakan kapal laut milik TNI-AL ini, lanjut Joko, adalah upaya mengurangi kepadatan lalulintas saat arus mudik berlangsung dan mengurangi resiko  angka fatalitas selama mudik. 

"Pemudik menggunakan sepeda motor dapat menggunakan fasilitas mudik gratis dengan kapal perang ini," imbuhnya.

Kepada calon pemudik tang akan memanfaatkan mudik gratis melalui jalur pelayaran ini, ungkap Joko, untuk wilayah Semarang dan sekitarnya dapat langsung mendaftar diri di Markas Komando Lanal Semarang Jl. R.E Martadinata no 12 Tawangsari Kota Semarang, dengan nomor hotline 088983397807.

"Persyaratan mudik gratis cukup menyerahkan foto copy KTP, STNK, dan BPKB. Pemudik  harus bersedia menandatangani menaati semua peraturan berada di atas kapal perang," ujarnya. (KD)

 Logistic Solutions Bank Mandiri