Festival Muaro akan Manjakan Perantau yang Pulang Kampung

Model memperagakan busana yang terbuat dari bahan daur ulang pada Festival Muaro di Padang, Sumatera Barat, Senin (24/3/2023)

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Siska Meilani mengatakan pihaknya siap berpartisipasi dan menyukseskan Festival Muaro di Kawasan Muaro Padang, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada 19-21 April 2024 mendatang.

Menurut Siska, di Festival Muaro tahun ini, pihaknya menyediakan 30 booth dan per booth mampu menampung tiga produk kuliner olahan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM.

"Kita menargetkan 1 booth diisi oleh 3 produk kuliner, sehingga bisa mewakili semua pelaku UMKM binaan," kata Siska, Jumat (29/3).

"Terkait dengan UMKM yang bergerak bidang kuliner bagian kita, sementara produk kerajinan dan lainnya ditangani oleh Dinas Pasar," tambahnya.

Selain itu, kata Siska, pihaknya juga menggandeng beberapa etnis yang ada untuk ikut berpartisipasi dengan menampilkan kuliner yang menjadi ciri khas masing-masing.

"Yang pasti kita akan memanjakan para perantau yang pulang kampung, sehingga bisa benar-benar merasakan meriahnya suasana lebaran di kampung halaman," tukasnya.

Selain aneka kuliner, pada Festival Muaro juga akan ditampilkan aneka produk hasil karya UKM Kota Padang (pameran ekraf), termasuk juga berbagai atraksi seni dan budaya, termasuk Selaju Sampan. [KD]

 Logistic Solutions Bank Mandiri